Mengenal Lebih Dekat Dengan Aplikasi e-PunTEN

Mengenal Lebih Dekat Dengan Aplikasi e-Punten

Gaptek Tekno – Pemerintah kota Bandung baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama e-PunTEN, aplikasi ini sendiri di khususkan untuk warga Bandung.

e-PunTEN (Elektronik Pendaftaran Penduduk Tidak Permanen) telah diresmikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Aplikasi ini sendiri berfungsi untuk mempermudah pendataan bagi para pendatang yang ingin menetap di Bandung.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Aplikasi e-PunTEN

Ridwan Kamil selaku Walikota juga mempromosikan aplikasi e-PunTEN melalu media sosial Instagram nya. Dalam cuitan di akun Instagram yang beralamatkan @ridwankamil, ia menyampakan “Wahai Pendatang, jika Anda mau move on dari penderitaan masa lalu, dan ingin menetap di Bandung tapi tetap dengan KTP daerah asal, harus segera melapor”.

Ia juga menuturkan bahwa hadirnya aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat Bandung melakukan pelaporan identitas diri hanya dengan mengakses website epunten.bandung.go.id atau bisa juga dengan mengunduhnya melalui Playstore dengan nama e-PunTEN Kota Bandung.

Warga juga tidak perlu repot-repot lagi datang ke kantor kecamatan hanya untuk melakukan pendataan diri. Tinggal buka aplikasi dirumah dan klik klik selesai identitas Anda tercatat di kantor pemerintahan.

Untuk sobat Gapno yang menetap di Bandung harap segera melapor ya dikarena jika sobat Gapno tidak melapor maka Walikota Bandung Ridwal Kamil akan segera mencidug sobat Gapno dan akan dipulangkan ke kota asal.

Syarat Untuk Mendaftar e-PunTEN

  • Nama lengkap
  • Tempat tinggal
  • Domisili asal
  • Domisil di Bandung
  • Scan foto
  • Surat pengatar
  • dan scan KTP

Setelah melakukan pendataan di e-PunTEN maka sobat Gapno akan segera mendapatkan balasan dan petunjuk lanjutan. Jika sudah lengkap semua maka sobat Gapno akan mendapatkan SKTS (Surat Keterangan Tinggal Sementara) yang bisa dicetak di kantor kecamatan setempat.