MacOS High Sierra 10.13 Memiliki Masalah Keamanan

MacOS High Sierra 10.13 Memiliki Masalah Keamanan

Gaptek Tekno – Versi terbaru MacOS mengubah beberapa perubahan pada sistem operasi, dan hadir dengan desain yang sangat revolusioner.

MacOS baru saja merilis sebuah pembaruan yang diberi nama MacOS High Sierra 10.13. Pembaruan ini juga memberikan fitur baru seperti pembatalan autoplay Safari, kemampuan untuk mengedit Life Photos iPhone di Photos, dan juga bisa melakukan tranfer file dengan cepat jika sudah menggunakan penyimpanan SSD.

Pembaruan ini sendiri memiliki kinerja sangat bagus, yang paling mencolok adalah kinerja saat mentransfer file besar yang hanya membutuhkan waktu cepat. Dampak lain dari pembaruan ini adalah dibagian baterai, karena baterai terlihat lebih hemat dari sebelumnya.

Tapi beberapa waktu lalu ZDNet melaporkan adanya kerentanan keamanan pada Keychain di MacOSApple pun langung memberikan tanggap sebagai berikut “MacOS dirancang agar aman secara default, dan Gatekeeper memperingatkan pengguna agar tidak menginstal aplikasi yang tidak ditandatangani, seperti yang ditunjukkan dalam konsep bukti ini, dan mencegahnya meluncurkan aplikasi tanpa persetujuan eksplisit. pengguna untuk mendownload perangkat lunak hanya dari sumber terpercaya seperti Mac App Store, dan memperhatikan dengan cermat dialog keamanan yang dihadirkan MacOS. ”

Apple sendiri akan berusaha dengan cepat untuk memperbaikin keamanan ini secepat mungkin dan akan memberikan pembaruan lagi jika mereka sudah memperbaiki masalah keamanan ini.