Kecerdasan Buatan Google Dianggap Dapat Mengancam Manusia

Kecerdasan Buatan Google Dianggap Dapat Mengancam Manusia

Gaptek Tekno – Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) dianggap akan mengancam manusia. Untuk menangani hal tersebut baru-baru ini raksasa internet Google kembali merekrut karyawan baru untuk ditempatkan di DeepMind.

DeepMind sendiri merupakan tim yang dibentuk untuk mengembangkan kecerdasan buatan Google. Selain mengembangkan kecerdasan buatan, tim ini juga bertugas untuk mengantisipasi jika kecerdasan buatan yang mereka kembangkan menjadi salah arah.

DeepMind sendiri merupakan perusahaan riset yang mengembangkan kecerdasan buatan. Pada tahun 2014 DeepMind berhasil diakuisisi oleh Google dengan mahar Rp 6,7 Triliun.

Setelah akuisisi selesai, kini DeepMind menjadi sebuah pusat riset milik Google yang bertujuan untuk mengembangkan kecerdasan buatan yang bisa belajar dan berfikir sendiri tanpa bantuan manusia.

Jika memang kecerdasan buatan berhasil dikembangkan oleh DeepMind, maka kelak manusia akan terancam mulai dari berkurangnya lapangan pekerjaan. Ini sendiri dikarenakan perusahaan akan lebih memilih menggunakan kecerdasan buatan ketimbang manusia.